Jumat, 23 Desember 2011

tips memelihara bayi hamster

Jika Anda memilih hamster jenis Campbell untuk dipelihara, mungkin Anda akan sering mendapatkan bayi hamster. Hamster campbell bisa melahirkan 6-8 ekor bayi sekali melahirkan. Mungkin beberapa dari Anda ada yang masih belum tahu bagaimana cara memelihara hamster pada saat melahirkan. Bukan hal yang tidak mungkin bayi hamster akan mati karena dimakan oleh induknya sendiri. Berikut ini merupakan tips agar bayi atau anak hamster selamat.

1. Setelah induk hamster terlihat sedang mengandung, sebaiknya induk jantan dipisah, apalagi setelah induk betina melahirkan. Meskipun banyak sumber yang mengatakan induk jantan juga akan merawat anak hamster, tetapi tidak ada jaminan. Justru akan besar kemungkinan anak hamster dimakan oleh induk jantan.
2. Jangan menyentuh anak hamter menggunakan tangan Anda, karena hal tersebut dapat menyebabkan anak hasmter berbeda bau sehingga induk hamster akan menganggap anaknya sebagai musuh. Jika terpaksa memegang, peganglah dengan menggunakan sarung tangan yang tidak berbau.
3. Usahakan kandang hamter jangan terlalu besar dan luas. Agar induk betina konsentrasi mengurus bayi hamster. Selain itu, taruh kandang di tempat yang jarang dilalui orang.
4. Siapkan makanan yang cukup dan jangan hanya 1 macam, biar memenuhi gizi ibu hamster. Selain makanan pokok, Anda dapat memberikan taoge, tablet susu, jelly strawberry, vitamin, dan apel.Oiya, botol minumnya juga jangan samapi kosong yah...Kasian induk hamsternya kehausan. (thanks to Kacong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Takut Bertanya dan Berbicara.,.,.,.,.,.,
Luapkankanlah semua isi pikiran & hati anda disini.,.,.,
salam persahabatan.,.,.,.,.!!!!!!!!!!!!