Selasa, 13 Desember 2011

CARA INSTALLASI SOTFWARE ADOBE AIR DAN COREL DRAW X4


ADOBE AIR DAN COREL DRAW X4

Makalah Produktif



Oleh

DANANG RISALDI HUSAINI


X TKJ 1
SMK WIKRAMA 1 JEPARA
Jl. Kelet Ploso Km.36 Jepara Jawa Tengah,59454






KATA PENGANTAR

     Segala puji dan syukur hanya milik Allah SWT, pemilik alam semesta. Maha Mengetahui dan menyaksikan apa saja yang terjadi di jagad raya ini, tak satu pun yang terlepas dari pantauan dan ilmu pengetahuan –Nya yang Maha luas.
     Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah untuk Rasulallah Muhammad SAW Sang idola dan teladan segenap umat manusia dalam lini  kehidupan . Juga kepada keluarga , sahabat, serta para pengikut setia beliau hingga akhir zaman.

     Makalah Produktif ini disusun dan dibuat berdasarkan materi – materi yang ada. Mudah-mudahan materi ini dapat bermanfaat bagi penulis dan pembacanya, Amin ya Robbal Alamin.



















NAMA           : ADOBE AIR
Kegunaan    : Apa itu Adobe AIR ? Adobe AIR adalah cross-platform runtime system yang memungkinkan web developer untuk mengembangkan dan menjalankan RIA (Rich Internet Application) layaknya aplikasi desktop. Istilah AIR sendiri merupakan singkatan dari Adobe Integrated Runtime.
Dengan Adobe AIR web developer bisa membangun aplikasi desktop dengan HTML, JavaScript, Flex dan Flash. Berbeda dengan aplikasi web pada umumnya, aplikasi AIR ini di-install pada desktop dan bisa beroperasi secara offline. Karakteristiknya hampir sama dengan aplikasi desktop biasa.
Minimal Requipment   : SO         = LINUX (Ubuntu)
                                  Memory  = 2 Mb (200 Kb)

LANGKAH-LANGKAH INSTALLASI  :
           Halo pada posting kali ini saya akan menjelaskan cara menginstall Adobe Air di Ubuntu. Tapi sebelumnya saya akan menjelaskan secara singkat apa yang dimaksud dengan Adobe Air.Menurut Wikipedia versi Indonesia (http://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_AIR), Adobe Air adalah suatu runtime environment antar platform untuk membangun aplikasi RIA (Rich Internet Application) menggunakan Adobe Flash, Adobe Flex, HTML, dan Ajax yang dapat dipasang sebagai aplikasi desktop.
Oke cukup sekian penjelasannya. Kita langsung masuk ke inti topik pada posting kali ini, yaitu cara menginstall Adobe Air di Ubuntu. Sebagai catatan saya menggunakan Ubuntu versi 10.04.
  1. Langkah pertama download aplikasi Adobe Air di situs Adobe Air (http://get.adobe.com/air/)
  2. Langkah kedua adalah memilih file dengan ekstension .deb pada combo box dengan tulisan select version to download. Karena seperti yang kita tahu, bahwa Ubuntu merupakan turunan dari distro Debian, dan format file binary debian adalah .deb. Untuk lebih jelasnya coba perhatikan gambar dibawah ini
  1. Lalu klik tombol download now untuk mendownload aplikasi Adobe Air. Untuk lebih jelasnya coba perhatikan gambar dibawah ini



4.    Langkah berikutnya klik kanan file adobe air yang sudah didownload. Lalu pilih menu Open With GDebi Package Installer. Untuk lebih jelasnya coba perhatikan gambar dibawah ini
  1. Langkah berikutnya klik tombol Install Package. Untuk lebih jelasnya coba perhatikan gambar dibawah ini
  1. Masukkan password root kamu untuk melakukan instalasi program Adobe Air ini.
  2. Kamu akan menjumpai gambar dibawah ini, apabila program Adobe Air berhasil diinstall,
  1. Kamu dapat mengakses aplikasi Adobe Air di menu Application->Accessories->Adobe Air Application Installer.





NAMA             :CorelDRAW
KEGUNAAN    : CorelDraw merupakan salah satu aplikasi pengolah gambar berbasis vector yang banyak dipakai oleh pengguna PC. Karena berbagai kemudahan dan keunggulan yang dimiliki oleh coreldraw, maka coreldraw sering dimanfaatkan untuk desktop publishing, percetakan, dan bidang lain yang memerlukan pemrosesan visual.
Keunggulan mengolah gambar berbasis vektor adalah ukuran hasil akhir yang dapat ditekan seminimal mungkin namun dengan kualitas yang tidak kalah dengan gambar berbasis raster atau bitmap. Karena itulah desain grafis dan olah gambar berbasis vektor sangat banyak digunakan untuk desktop publishing, percetakan, dan bidang lain yang memerlukan pemrosesan visual.
Sebenarnya ada banyak sekali software desain grafis dan pengolah gambar berbasis vektor yang bisa kita gunakan,misalnya saja diantaranya adalah Coreldraw, Photoshop, Freehand, adobe ilustrator dll. Namun coreldraw merupakan program paling populer yang sering dimanfaatkan. Selain karena tampilannya yang user friendly dan mudah dipelajari, coreldraw juga mempunyai berbagai keunggulan – keunggulan lain yang sangat bermanfaat.
Beberapa keunggulan coreldraw antara lain coreldraw sangat bagus dalam kolaborasi teks dan gambar. Meskipun photoshop juga bisa namun lebih mudah dengan coreldraw. Selain itu kelebihan coreldraw yang jarang dimiliki oleh aplikasi desain grafis dan pengolah gambar yang lain adalah dukungan forum dan komunitas coreldraw yang begitu banyak dan beragam, sehingga kita bisa dengan mudah menemukan tutorial, tips dan bisa berbagi ilmu dengan pengguna coreldraw lainnya di seluruh dunia.
Ebook Panduan CorelDraw ini berisi panduan, tips dan tutorial menggunakan dan mendesain grafis dengan CorelDraw. Di dalam ebook panduan coreldraw ini akan dijelaskan langkah – langkah dan step – step menggunakan coreldraw secara rinci dan mudah dipahami.
Ebook panduan coreldraw ini membahas mulain dari pengenalan panel – panel dan fitur coreldraw hingga tips dan trik desain grafis yang populer, menarik, mudah dan efektif. Ebook panduan coreldraw ini dibuat secara gratis untuk anda siapa saja yang ingin belajar desain grafis dan olah gambar berbasis vektor dengan menggunakan coreldraw.
Jika anda mengkolaborasikan dua aplikasi desain dan olah grafis populer yaitu coreldraw dan photoshop, maka hasilnya sudah pasti tidak terkalahkan karena hasil olah gambar dan desain grafis kolaborasi coreldraw dan photoshop ini sangat bagus sekali.
MINIMAL REQUIPMENT : SO = - WINDOWS
                                             - LINUX dan MAC OS(sudah dihentikan penggunaanya)
                                     MEMORY  = 512 MB of RAM, 430 MB of hard disk space
                                                         










LANGKAH-LANGKAH INSTALLASI:

Bagi anda yang saat ini sedang ingin menggunakan atau mengupgrade coreldrawnya ke versi yang berada di atasnya. dan mungkin di antara kalian ada yang rada-rada bingung dalam proses instalasinya, maka brikut ini saya akan menjelaskan tentatang tutorialnya dan sekaligus membantu atau menuntun dalam proses instalasinya.


langkah-langka menginstal CorelDraw suite X4:
mengaktifkan all featurres pada toolbar agar bisa di pake dengan efisiens. klick file setup.exenya.Menunggu proses untuk instlasinya mulai.




kemudian ikuti printah untuk license agreementnya. centang pada kkolom kiri bawa I accept the license agreementnya klick NEXT untuk melanjutkan proses.
Pilih/centang I have a serial number, kemudian masukan serial namber yang ada pada dir Corel X4 yang anda punya. S/N:DR14T22-FKTH7SJ-KN3CTHP-5BED2VW.
klick next.







pada sesi ini terserah anda mw milih apa aja yang mw di instal. tp instruktion menganjurkan semua diinstal aja. klick instal now. menunngu Proses instalasi


instalasi telah selesai. klick Finish.


mengaktifkan patch untuk registrasi:cari file patch pada dir corel x4 yang anda punya. kemudian copy file patch tersebut ke(program file=>Coreldraw graphics suite X4
=>program, kemudian paste. doble klick pada file tersebut untuk patch aktifasi. klick crack untuk patching dimulai hingga done.

mengaktifkan patch untuk registrasi:cari file patch pada dir corel x4 yang anda punya. kemudian copy file patch tersebut ke(program file=>Coreldraw graphics suite X4
=>program, kemudian paste. doble klick pada file tersebut untuk patch aktifasi. klick crack untuk patching dimulai hingga done.




setelah selesai instalasi sekarang kita mengaktifkan patch yang untuk registrasinya.
klick Start Windows pada PC anda: START=>All Program=>Coreldraw graphics suite X4=>pilih coreldrawx4 exe.

akan muncul seperti pada gambar disebelah. klick continue





centang pada register now using a web browser. klick continue untuk memasukan code aktifasi. c/a(code aktifasi sama dengan serial number yang ada diatas) klick continue.

coreldraw anda sudah siap digunakan. selamat mencoba.





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Takut Bertanya dan Berbicara.,.,.,.,.,.,
Luapkankanlah semua isi pikiran & hati anda disini.,.,.,
salam persahabatan.,.,.,.,.!!!!!!!!!!!!